Pages

SOMINDO 2012

Wait the new SOMINDO 2012 ! We'll be the best one of the trend music worldwide or Asia !
COMING SOON !
.
Tunggu kita untuk SOMINDO 2012 dengan warna baru ! kita akan semakin baik dan terdepan untuk mengabarkan musik dunia ataupun diAsia !
SEGERA !
.
Prediction Update : 20 January 2012
(it can be faster)

Thursday, August 19, 2010

Ungu : 1000 Kisah Satu Hati


Setelah tahun lalu UNGU mengejutkan para penggemarnya dengan lagu ???Hampa Hatiku??? dengan warna yang berbeda, kini mereka kembali datang untuk memberikan karya terbaru mereka. 1000 Kisah Satu Hati ini adalah album mereka yang ke ??? 10 setelah sebelumnya mengeluarkan 4 album religi dan 5 album pop.

Di dalam album yang akan di-release pada akhir bulan Agustus 2010 ini, UNGU telah merangkai 12 (duabelas) tracklist lagu yang siap untuk memberikan pengalaman baru ditelinga pendengarnya.

Curahan Hati
Judul album merupakan refleksi dari seluruh isi dan pesan yang terkandung didalamnya, oleh sebab itulah UNGU memilih judul album 1000 Kisah Satu Hati. Rangkaian kata tersebut merupakan curahan hati yang mengandung makna yang cukup dalam bagi tiap personilnya. Kata-kata 1000 Kisah mencerminkan berbagai pengalaman hidup yang telah dialami, baik pengalaman masing-masing personil secara pribadi maupun perjalanan mereka sebagai sebuah grup band bersama orang-orang dibelakang layar yang selalu setia mendukung Ungu, serta penggemar Ungu (cliquers) yang selalu setia.

Sedangkan kata Satu Hati menyatakan bahwa seluruh kisah yang telah dialami UNGU tersebut dikala susah dan senang, ditengah naik dan turunnya pamor UNGU – mereka tetap bersatu di dalam satu hati, antara Ungu dengan orang-orang di belakang layar yang selalu mendukung serta penggemar (cliquers) yang selalu setia. Sebuah hubungan persaudaraan yang tidak terbatas hanya karena darah.

Makna itulah yang yang kemudian diangkat oleh UNGU didalam album terbaru mereka ini. UNGU besar dan sukses seperti sekarang karena ditempa pengalaman dan orang-orang yang selalu ada untuk mendukung UNGU.

Tracklist Yang Berwarna
Pada abum terbaru ini, UNGU telah menyiapkan 12 tracklist lagu yang siap untuk memberikan pengalaman baru bagi pendengarnya.

Sebagai jalan pembuka, UNGU mendaulat lagu Doa Untuk Ibu. Sesuai dengan judulnya, lagu ini bercerita mengenai sosok seorang ibu yang selalu menjadi tumpuan bagi anak. UNGU mengajak kita untuk kembali mengingat sosok ibunda dan memberikan perhatian kepada Ibu, bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhan – bulan suci yang penuh ampunan. Lagu ini dibangun dengan aransemen yang yang didominasi piano dengan alunan orkestra Andi Rianto membuat lagu ini terasa begitu menyentuh hati.

Di tracklist lagu selanjutnya, UNGU teah menyiapkan beberapa lagu andalan, seperti Mabuk Kepayang ciptaan Enda, lagu ini terasa sangat menarik dengan nuansa musik reggae yang akan membuat kita ikut bergoyang.

Ada juga lagu Saat Bahagia ciptaan Oncy, sebuah lagu yang membawa kita ke era 60-an dengan nuansa vintage tapi tetap terasa modern. Di lagu ini, Pasha duet dengan Andien yang membuat lagu ini terasa begitu hidup, terutama bagi pasangan yang sedang di mabuk cinta.

Di album kali ini, UNGU juga menciptakan lagu berbahasa Inggris dan ada pula yang dipadukan dengan bahasa Indonesia, hal ini bisa disimak dari lagu I Need You (ciptaan Pasha) - dengan tempo up beat bernuansa popular poprock yang mampu menghidupkan suasana panggung; Almost Soulmate – sebuh lagu romantis karya Oncy dengan musikalitas yang sangat kuat , In Time (ciptaan Enda) yang awalnya dibuat karena melihat nasib tragis korban perang seperti di Palestina; dan Dirimu Satu (ciptaan Enda) – sebuah lagu yang pasti dapat membuat hati wanita bergetar.

Melalui lagu Sampaikanpun dan Selamanya, UNGU memberian ke'khas'annya seperti album-album sebelumnya dengan lirik yang romantis yang tentunya akan membuat penggemar Ungu semakin mencintai mereka. Lagu romantis tidak selalu bernada slow, kali ini UNGU menyampaikan pesan cintanya melalui lagu-lagi dengan tempo medium beat yang cathy dan sing a long, seperti lagu Dia Atau Diriku dan Percaya Padaku – sebuah lagu yang menceritakan tentang rencana kepergian seorang kekasih ke kota lain, namun pasangan yang ditinggalkan berusaha menyakinkan bahwa mereka harus saling percaya, semua akan berjalan dengan baik – seperti salah satu liriknya "percaya padaku…."

No comments:

Post a Comment